Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Ditulis pada: 24 October 2018 | Kategori: Uncategorized

Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Kain tenun luntur mnejdi salah satu faktor utama yang membuat pembeli mudah. Bahkan lepasnya bahan pewarna menjadi musuh utama kain tradisional ini. Biasanya kakin tenun luntur diketahui setelah dicuci. Warnanya menjadi pudar dan bahkan coraknya hilang sama sekali. Umumnya kain lurik yang mudah luntur itu disebabkan olah produksi yang tidak baik. Pada proses pencelupan warna serta pengeringan misalnya. Mengurangi jam waktu kering untuk menambah jumlah produksi. Bisa juga karena jenis pewarna yang memiliki sifat langsung mewarnai air jika bersinggungan dengan air. Bisa jadi, kain tenun tradisional tersebut menggunakan jenis serat benang yang tidak sesuai dengan pewarnanya. Menyebabkan proses pewarnaan tidak berlangsung lama dan hanya di luar saja.

Untuk mengantisipasi apakah kain tenun mudah luntur bisa dilakukan dengan cara menyipratkan air ke kain atau salah satu warna kain. Jika ada bekas berarti kain tenun tersebut luntur. Bisa juga dengan mencelupkan sedikit ujung kain tenun pada genangan air. Dengan cara tersebut kita bisa mengantisipasi bagaimana cara merawat warna kain tenun itu sendiri.

lurik hitam

Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Sedikit tentang penjelasan Apakah Kain Lurik Mudah Luntur? dari www.anisalurik.com semoga bermanfaat u ntuk anda yang ingin mengoleksi kain lurik warisan budaya. Selamat mencoba.

 

Apakah Kain Lurik Mudah Luntur? | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Komentar dinonaktifkan: Apakah Kain Lurik Mudah Luntur?

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Mengenal Lurik Abdi Dalem

IMG_20180406_060637_094 Ditulis pada: 25 May 2019

Mengenal Lurik Abdi Dalem Jika melihat sebagian kaum lelaki warga Jogja mengenakan busana atau pakaian lengkap adat jawa lengkap dengan ikat kepala (blangkon), baju lurik, bawahan jarik, dan terselip pendhok/keris) mereka boleh jadi seorang Abdi dalem yang sedang akan akan... Baca selengkapnya »

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya

thumbnail Ditulis pada: 18 May 2019

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya Jika Anda ingin membuka sebuah usaha yang bergelut di bidang jasa jahit kain kebaya, namun menemui rintangan pada saat ingin memulainya, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar memulainya. Ingin tahu apa... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain

thumbnail Ditulis pada: 15 May 2019

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain Memilih tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan itu sangat penting untuk Anda pilah. Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting dalam kesuksesan... Baca selengkapnya »

Model Kebaya Lurik yang Syari

thumbnail Ditulis pada: 11 May 2019

Model Kebaya Lurik yang Syari Salah satu motif batik tradisional yang memiliki pola simpel dan minimalis adalah motif lurik. Motif garis-garis ini biasanya dipakai untuk bahan kebaya. Tapi, bagaimana jika motif batik ini dipakai untuk style kebaya lurik syari? Yuk,... Baca selengkapnya »

Tips Berdagang Kain

thumbnail Ditulis pada: 9 May 2019

Tips Berdagang Kain Bahan baku apa yang digunakan untuk membuat sebuah pakaian jadi?Kain. Sepertinya yang Anda ketahui bahwa trend produk seperti baju, celana, dan segala macam produk yang bisa dihasilkan dari kain, akan selalu berubah, begitupun dengan kain. Tanpa kain,... Baca selengkapnya »