Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Ditulis pada: 10 December 2018 | Kategori: Uncategorized

Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Kecintaannya terhadap kain batik Indonesia sudah tidak diragukan lagi. Semua riset dan pendekatan secara individul ia lakukan demi melestarikan sekaligus mengenal proses pembuatan, dan pengorbanan wanita yang merakit sepotong kain. Edward Hutabarat atau yang akrab dipanggil Edo lahir di Tarutung, Sumatera Utara, 31 Agustus 1958 umur 53 tahun adalah salah satu perancang busana ternama di Indonesia. Edo juga dikenal sebagai kurator seni dan budaya.

Bekerjasama dengan pengrajin dari sejumlah tempat, seperti batik di Cirebon dan Laweyan (Solo), tas rotan dari Kalimantan dan Bali, serta aksesori perak di Kota Gede (Yogyakarta), Sanur (Bali), hingga Sumba di NTT. Karya mereka dibuktikan Edo dapat sesuai dengan gaya hidup saat ini asal dipadu dengan desain yang baik. Edo menghasilkan rancangan karya yang tetap mengusung budaya tradisional bangsa namun disesuaikan dengan gaya hidup masa kini. Produk rancangannya yang telah tersebar di Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Jepang tersebut terdiri dari busana batik ready to wear untuk wanita dan pria.

Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Itulah ulasan mengenai Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat dari www.anisalurik.com. Semoga bermanfaat dan menumbuhkan rasa bangga terhadap warisan budaya.

 

Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Komentar dinonaktifkan: Biografi Desainer Batik Edward Hutabarat

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Mengenal Lurik Abdi Dalem

IMG_20180406_060637_094 Ditulis pada: 25 May 2019

Mengenal Lurik Abdi Dalem Jika melihat sebagian kaum lelaki warga Jogja mengenakan busana atau pakaian lengkap adat jawa lengkap dengan ikat kepala (blangkon), baju lurik, bawahan jarik, dan terselip pendhok/keris) mereka boleh jadi seorang Abdi dalem yang sedang akan akan... Baca selengkapnya »

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya

thumbnail Ditulis pada: 18 May 2019

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya Jika Anda ingin membuka sebuah usaha yang bergelut di bidang jasa jahit kain kebaya, namun menemui rintangan pada saat ingin memulainya, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar memulainya. Ingin tahu apa... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain

thumbnail Ditulis pada: 15 May 2019

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain Memilih tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan itu sangat penting untuk Anda pilah. Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting dalam kesuksesan... Baca selengkapnya »

Model Kebaya Lurik yang Syari

thumbnail Ditulis pada: 11 May 2019

Model Kebaya Lurik yang Syari Salah satu motif batik tradisional yang memiliki pola simpel dan minimalis adalah motif lurik. Motif garis-garis ini biasanya dipakai untuk bahan kebaya. Tapi, bagaimana jika motif batik ini dipakai untuk style kebaya lurik syari? Yuk,... Baca selengkapnya »

Tips Berdagang Kain

thumbnail Ditulis pada: 9 May 2019

Tips Berdagang Kain Bahan baku apa yang digunakan untuk membuat sebuah pakaian jadi?Kain. Sepertinya yang Anda ketahui bahwa trend produk seperti baju, celana, dan segala macam produk yang bisa dihasilkan dari kain, akan selalu berubah, begitupun dengan kain. Tanpa kain,... Baca selengkapnya »