Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Biografi Desainer Ghea Panggabean

Biografi Desainer Ghea Panggabean

Ditulis pada: 3 December 2018 | Kategori: Uncategorized

Biografi Desainer Ghea Panggabean

Wanita  yang memiliki nama lengkap Ghea Sukasah Panggabean lahir pada tanggal 1 Maret 1955. Meskipun terdaftar sebagai Waga Negara Indonesia (WNI), tetapi dia dilahirkan di kota Rotterdam, Belanda. Ghea Sukasah Panggabean atau biasa dipanggil Ghea adalah putri dari pasangan suami istri bernama Sutardi Sukarya dan Janne Jannie Hornema.

Ghea telah lama dikenal sebagai desainer sejak tahun 1980 yang menonjolkan etnik khas Indonesia dalam setiap rancangannya. Ia yang pertama kali mengusung fashion pada era tahun 80-an dengan eksplorasi kain lurik dan jumputan, serta meyakinkan masyarakat bahwa kain jumputan bisa hadir secara menarik dan modern. Kala itu, Ghea melihat bahwa industri fashion tanah air yang belum banyak dikenal masyarakat.

Didasari oleh kegemarannya terhadap kain antik Indonesia, ia merancang busana ready to wear yang terinspirasi dari kain kuno, menggunakan teknik cetak dan print dengan versi modern. Tak hanya berkarya di bidang fesyen, Ghea juga sudah menghadirkan koleksi tableware, yaitu perangkat porselen untuk makan dan minum yang terinspirasi dari motif antik, seperti Pelangi Palembang (2010), Romantic Peranakan (2012) dan Songket palembang (2014). Ia juga menumbuhkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap budaya lokal lewat koleksi GHEA kids.

Biografi Desainer Ghea Panggabean

Nah, menginspirasi bukan dengan sosok desainer Ghea ini? Itulah Biografi Desainer Ghea Panggabean dari www.anisalurik.com. Semoga menginspirasi Ada.

Biografi Desainer Ghea Panggabean | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Biografi Desainer Ghea Panggabean

Komentar dinonaktifkan: Biografi Desainer Ghea Panggabean

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis

thumbnail Ditulis pada: 10 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis Kain lurik tak dapat dipisahkan dengan kepercayaan dan ikut menringi berbagai upacara agama, ritual, dan adat sepanjang daur kehidupan manusia. Filosofi sehelai kain lurik biasanya tercermin dalam motif dan warna lurik. Ada corak-corak yang... Baca selengkapnya »

Filosofi Kain Lurik motif Kawung

thumbnail Ditulis pada: 6 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Kawung Sejarah menunjukkan, kain lurik sudah ada sejak kurang lebih 3.000 tahun silam. Beberapa peninggalan sejarah memperlihatkan bahwa masyarakat tradisional membuat lurik dengan cara menenun. Walaupun terlihat sederhana, sesungguhnya dibutuhkan keterampilan dan kejelian dalam memadukan warna... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior

thumbnail Ditulis pada: 3 April 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior Dari sejak dahulu kala, kain lurik sudah menjadi salah satu unsur estetika pada perencanaan Desain Interior dengan cara dipajang pada seutas tali yang direntangkan diantara tiang-tiang utama rumah yang baru melaksanakan upacara. Hal... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong

thumbnail Ditulis pada: 31 March 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong Lurik merupakan salah satu batik yang terkenal di Jawa. Awal mulanya, lurik dibuat dalam bentuk sehelai selendang yang berfungsi untuk kemben (penutup dada bagi wanita) dan untuk alat untuk menggendong sesuatu dengan cara... Baca selengkapnya »

Upaya Pelestarian Kain Lurik

couple lurik Ditulis pada: 26 March 2019

Upaya Pelestarian Kain Lurik Melestarikan kain tradisional lurik bukanlah sebuah hal yang sulit. Akan tetapi dalam proses melestarikan membutuhkan kesabaran. Di zaman sekarang kain Tradisional lurik mengalami kalah pamor. Dibandingkan dengan tekstil modern, tenun di anggap ketinggalan zaman. Masyarakat sekarang... Baca selengkapnya »