Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Ditulis pada: 22 November 2018 | Kategori: Uncategorized

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Poppy Dharsono merupakan anak dari pasangan Lander Dharsono dan Siti Sumiyartini. Pada tahun 1970-an ia dikenal sebagai model dan peragawati ternama yang pernah tampil di Asia dan Eropa. Wajah Poppy Dharsono mungkin tidak asing di mata Anda. Mengawali karirnya sebagai model, Poppy Dharsono cukup sering muncul di layar kaca lewat sederet film yang dibintanginya. Lahir di Garut, 8 Juli 1951, Poppy mulai mengawali karir di dunia mode saat ia menimba ilmu model di Modelling School Mag Institute, Paris.

Kemudian melanjutkan studinya di Ecole Superieur De La Mode Guerre Lavigue, Paris. Kecintaannya yang tak pernah pudar pada dunia fashion Indonesia hingga saat ini tercermin dari bagaimana ia membangun dan mempertahankan semua warisan kain tradisional lokal, termasuk baju batik Indonesia.

Memakai baju batik Indonesia tidak lagi harus pada saat acara resmi saja. Dulunya, identitas batik memang melekat dengan hal-hal ‘kuno’ dan ketinggalan jaman. Tetapi seiring dengan meningkatnya popularitas batik, pandangan tersebut pun mulai hilang. Salah satu desainer yang mempopulerkan baju batik Indonesia dan menjadikannya sebuah tren fashion adalah Poppy Dharsono.

Poppy Dharsono merupakan salah satu perancang yang berusaha mendobrak persepsi baju batik Indonesia sebagai sesuatu yang kaku menjadi sebuah koleksi stylish yang bisa dipakai dalam berbagai acara. Beragam jenis batik dari berbagai daerah di Indonesia ia sulap menjadi busana ready to wear yang elegan dan modern. Poppy ingin terus berkarya dan memposisikan industri fashion Indonesia menjadi sama bersaingnya dengan industri fashion negara lainnya.

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Demikian mengenai Biografi Poppy Dharsono dan Batik dari www.anisalurik.com. Semoga kita semua akan menjadi saksi akan babak-babak berikut dari kehidupan seorang Poppy Dharsono.

Biografi Poppy Dharsono dan Batik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Komentar dinonaktifkan: Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Jual Lurik untuk Pria

IMG-20171006-WA0015 Ditulis pada: 19 June 2019

Jual Lurik untuk Pria Pakaian Adat Yogyakarta untuk pria dewasa yang dikenal dengan busana surjan. Pakaian atau kemeja khas jawa Surjan ini terbuat dari tenunan benang tradisional yang membentuk potongan baju bermotif garis-garis. Sangat kental nuansa tradisional dan budaya leluhur.... Baca selengkapnya »

Jual Lurik untuk Bayi

thumbnail Ditulis pada: 13 June 2019

Jual Lurik untuk Bayi Seperti yang kita ketahui lurik merupakan sebuah busana adat jawa yang memiliki motif unik. Dahulu baju lurik ini hanya digunakan oleh golongan tertentu saja. Namun ditengah perkembangan dunia fashion yang pesat seperti sekarang ini, baju lurik ... Baca selengkapnya »

Jual Lurik untuk Anak

surjan anak Ditulis pada: 11 June 2019

Jual Lurik untuk Anak Dulunya kain lurik hanya dibuat menjadi pakaian yang formal seperti kemeja dan blouse saja namun pada saat ini demi melestarikan lurik sehingga para anak muda pun bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Kain lurik juga kini telah... Baca selengkapnya »

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

lurik Ditulis pada: 6 June 2019

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik Model baju terbaru atasan berbahan lurik saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat maju. Baju atasan berbahan lurik terbaru modern modis cantik tersedia aneka macam variasi mulai dari lengan panjang atasan muslimah ukuran jumbo dan... Baca selengkapnya »

Mengenal Lurik Pacitan

IMG-20171006-WA0022 Ditulis pada: 3 June 2019

Mengenal Lurik Pacitan Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pacitan dulu pernah jadi bagian dari dua keraton besar di tanah Jawa tersebut. Dari pertimbangan ini akhirnya diputuskan bahwa pakaian khas Pacitan mengadopsi budaya Surakarta dam Yogyakarta dengan mengambil lurik, tetapi dengan mode yang... Baca selengkapnya »