Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Ditulis pada: 22 November 2018 | Kategori: Uncategorized

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Poppy Dharsono merupakan anak dari pasangan Lander Dharsono dan Siti Sumiyartini. Pada tahun 1970-an ia dikenal sebagai model dan peragawati ternama yang pernah tampil di Asia dan Eropa. Wajah Poppy Dharsono mungkin tidak asing di mata Anda. Mengawali karirnya sebagai model, Poppy Dharsono cukup sering muncul di layar kaca lewat sederet film yang dibintanginya. Lahir di Garut, 8 Juli 1951, Poppy mulai mengawali karir di dunia mode saat ia menimba ilmu model di Modelling School Mag Institute, Paris.

Kemudian melanjutkan studinya di Ecole Superieur De La Mode Guerre Lavigue, Paris. Kecintaannya yang tak pernah pudar pada dunia fashion Indonesia hingga saat ini tercermin dari bagaimana ia membangun dan mempertahankan semua warisan kain tradisional lokal, termasuk baju batik Indonesia.

Memakai baju batik Indonesia tidak lagi harus pada saat acara resmi saja. Dulunya, identitas batik memang melekat dengan hal-hal ‘kuno’ dan ketinggalan jaman. Tetapi seiring dengan meningkatnya popularitas batik, pandangan tersebut pun mulai hilang. Salah satu desainer yang mempopulerkan baju batik Indonesia dan menjadikannya sebuah tren fashion adalah Poppy Dharsono.

Poppy Dharsono merupakan salah satu perancang yang berusaha mendobrak persepsi baju batik Indonesia sebagai sesuatu yang kaku menjadi sebuah koleksi stylish yang bisa dipakai dalam berbagai acara. Beragam jenis batik dari berbagai daerah di Indonesia ia sulap menjadi busana ready to wear yang elegan dan modern. Poppy ingin terus berkarya dan memposisikan industri fashion Indonesia menjadi sama bersaingnya dengan industri fashion negara lainnya.

Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Demikian mengenai Biografi Poppy Dharsono dan Batik dari www.anisalurik.com. Semoga kita semua akan menjadi saksi akan babak-babak berikut dari kehidupan seorang Poppy Dharsono.

Biografi Poppy Dharsono dan Batik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Komentar dinonaktifkan: Biografi Poppy Dharsono dan Batik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Pusat Penjualan Jarik Lurik Ibu TNI POLRI

Jarik lurik Ditulis pada: 18 September 2019

Pusat Penjualan Jarik Lurik Ibu TNI POLRI Bagi seorang isteri TNI dan Polri pastinya akan tergabung dalam organisasi PERSIT (Persatuan Isteri-Isteri Prajurit). Sebagai organisasi yang resmi, tentunya dalam melakukan kegiatan Persit akan mengenakan pakaian seragam. Nah bagi anda ibu-ibu isteri... Baca selengkapnya »

Tips Membuat Seragam Kebaya Berbahan Lurik

kebaya Ditulis pada: 13 September 2019

Tips Membuat Seragam Kebaya Berbahan Lurik Masih berpikir kain lurik itu kuno dan hanya cocok untuk orang tua? Jangan salah, kini kain lurik hadir dalam beragam model kebaya yang modern dan pas untuk anak muda. Kain lurik juga bisa kamu... Baca selengkapnya »

Kiat Berwirausaha Dagang Kain dari Nol

thumbnail Ditulis pada: 10 September 2019

Kiat Berwirausaha Dagang Kain dari Nol Berwirausaha dagang kain tidak hanya dibuka oleh perusahaan besar, tetapi masyarakat kecil juga bisa membuka bisnis kain yang dijalankan di rumah sebagai pekerjaan sampingan. Bila Anda ingin berwirausaha menjalankan dagang kain, sebaiknya perhatikan Kiat... Baca selengkapnya »

Jangan Jual Kain Tenun Sebelum Baca Ini!

thumbnail Ditulis pada: 6 September 2019

Jangan Jual Kain Tenun Sebelum Baca Ini! Melihat banyaknya daerah penghasil kain tenun di Indonesia, tidak heran bila jenis kain itu bisa segera dengan cepat menjadi idola banyak orang. Ditambah dengan maraknya pengusaha lokal yang memproduk barang-barang kerajinan maupun pakaian... Baca selengkapnya »

Kiat Membuka Showroom Kain di Hotel

thumbnail Ditulis pada: 3 September 2019

Kiat Membuka Showroom Kain di Hotel Persaingan kerja di zaman yang dinamis sekarang ini semakin ketat. Kita sebagai masyarakat modern dituntut untuk menjadi lebih kreatif dari hari ke hari ketika kita ingin menang dan bertahan dalam persaingan. Mendirikan bisnis sendiri... Baca selengkapnya »