Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Ditulis pada: 6 June 2019 | Kategori: Uncategorized

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Model baju terbaru atasan berbahan lurik saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat maju. Baju atasan berbahan lurik terbaru modern modis cantik tersedia aneka macam variasi mulai dari lengan panjang atasan muslimah ukuran jumbo dan sebagainya. Berikut Cara Desain Atasan Berbahan Lurik.

Cucilah kain terlebih dahulu. Untuk menghilangkan kerutan atau noda, serta membiarkan kain menyusut sebelum dijahit, Anda harus mencuci kain terlebih dahulu. Setelah kain dicuci dan dikeringkan, setrikalah supaya licin dan siap dijahit.
Pilihlah pola. Pola digunakan sebagai dasar untuk memotong kain yang dibuat berdasarkan ukuran dan model spesifik. Jika tidak bisa membuat pola sendiri, Anda dapat mencarinya di internet secara gratis atau dengan harga murah, atau membeli di toko kain/alat-alat jahit. Pilihlah pola dengan model dan bentuk yang Anda suka dengan ukuran yang benar untuk tubuh Anda.

Buatlah pola tiruan. Jika Anda tidak menggunakan pola seperti yang disebutkan di atas, Anda dapat membuat pola sendiri dengan mencontoh gaun Anda yang sudah jadi. Carilah baju yang Anda suka dan pas di badan, lalu gunakan sebagai cetakan untuk membuat pola.

Ukurlah badan Anda. Jika menggunakan pola asli, ukurlah badan Anda dengan pita meteran. Untuk membuat pola tiruan, lipat bajuyang sudah jadi menjadi dua memanjang. Letakkan di atas kain (yang juga dilipat dua memanjang), lalu buat garis mengikuti tepi gaun. Anda dapat mengubah panjang gaun baik dengan pola atau ukuran sendiri dengan mengukur dari pinggul hingga panjang yang Anda inginkan, dan terapkan perubahan tersebut pada kain.

lurik-lukis

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Demikianlah Cara Desain Atasan Berbahan Lurik dari www.anisalurik.com. Semoga bisa menambah wawasan dan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Komentar dinonaktifkan: Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Melirik Usaha Kain Lurik di Klaten

lurik hitam Ditulis pada: 17 August 2019

Melirik Usaha Kain Lurik di Klaten Saat ini, inovasi dalam lurik pun terus berkembang. Tak sekadar dari motif dan warna garis-garis yang semakin variatif, tetapi lurik pun dimodifikasi dalam hal kain hingga produk turunannya. Hal ini dirasakan oleh para pengusaha... Baca selengkapnya »

Bagaimana Cara Mendesain Corak Kain Batik?

thumbnail Ditulis pada: 15 August 2019

Bagaimana Cara Mendesain Corak Kain Batik? Salah satu bentuk seni lukis atau menggambar yang bisa diajarkan kepada anak-anak adalah menggambar pola-pola atau motif-motif batik. Ya, batik adalah salah satu bentuk seni lukis kebanggaan Indonesia. Untuk menciptakan motif batik yang tidak... Baca selengkapnya »

Potensi Bisnis Kain Tenun di Daerah Wisata

thumbnail Ditulis pada: 10 August 2019

Potensi Bisnis Kain Tenun di Daerah Wisata Kekayaan Indonesia akan kebudayaan ini sudah diakui oleh negara lainnya. Selain batik, banyak kain tradisional Indonesia yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Salah satu entitas fashion yang erat kaitannya dengan kebudayaan di Indonesia... Baca selengkapnya »

Bisnis Kain Tenun dengan Modal Kecil, Apa Bisa?

thumbnail Ditulis pada: 8 August 2019

Bisnis Kain Tenun dengan Modal Kecil, Apa Bisa? Indonesia merupakan negara dengan kekayaan budaya yang melimpah, dari sabang sampai merauke kebudayaan Indonesia berbeda-beda dan sangat beragam. Salah satunya tenun yang merupakan kekayaan nusantara ini¬†merupakan salah satu ragam budaya¬†khas dari Indonesia... Baca selengkapnya »

Kiat Berjualan Kain Tradisional

thumbnail Ditulis pada: 3 August 2019

Kiat Berjualan Kain Tradisional Siapun bisa mendulang untung dari keinginan untuk melestarikan budaya. Namun demikian, jika ingin bisnisnya berkelanjutan, pengusaha harus terus melakukan inovasi produk dan menyesuaikannya dengan selera masyarakat saat ini. Oleh karena itu, bagi anda yang berjualan kain... Baca selengkapnya »