Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Cara Membuat Baju Surjan Anak

Cara Membuat Baju Surjan Anak

Ditulis pada: 30 July 2018 | Kategori: Uncategorized

Cara Membuat Baju Surjan Anak

Baju atau pakaian jawa surjan yang dibuat khusus untuk anak bisa digunakan untuk acara keperluan lomba maupun acara keperluan sekolah, selain untuk hal itu Baju Surjan Anak dapat digunakan untuk pakaian sehari hari guna mengajarkankan betapa pentingnya budaya tradisional masyarakat jawa dijaman dahulu. Cara Membuat Baju Surjan Anak berikut ini bisa Anda coba yuk, simak:

1. Buat pola terlebih dahulu setelah itu, kita bisa menempelkan pola baju gambar di atas pada selembar kerta yang tebal, misalnya kertas karton atau kertas bafelo. Setelah menempelkan pada kertas tebal tersebut, kita bisa mengguntingnya sehingga kita akan mendapatkan sebuah jiplakan baju. Satu jiplakan baju bisa dipakai oleh lebih dari 1 anak, karena bisa digunakan berulang-ulang.

2. Setelah semua bahan sudah siap, selanjutnya adalah dengan cara meletakkan 2 pola rancangannya diambil dari pola sikap tangan orang yang siaga menghadapi serangan lawan, yaitu tangan bersilang di depan dada. Garis silang kedua lengan yang bertumpu itu diambil sebagai garis tepi kain belahan dada pakaian, dengan ujung atas lengan yaitu titik ujung jari tengah menjadi dua titik tempat kancing baju; dan bentuk ujung siku tangan bersilang itu sebagai ujung juntai pakaian. Hanya ada dua kancing (benik) pengikat di bagian depan atas yang runcing menjuntai diperpanjang ke bawah, hingga batas bagian depan selangkang kedua kaki.

surjan anak

Cara Membuat Baju Surjan Anak

Itulah Cara Membuat Baju Surjan Anak dari www.anisalurik.com. Saat ini banyak produsen yang memproduksi baju surjan anak. Baju surjan anak dapat dibuat dengan berbagai motif dan ukuran, bagi anda yang sedang membutuhkan baju surjan bisa menghubungi www.anisalurik.com.

 

Cara Membuat Baju Surjan Anak | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Cara Membuat Baju Surjan Anak

Komentar dinonaktifkan: Cara Membuat Baju Surjan Anak

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Jual Lurik untuk Pria

IMG-20171006-WA0015 Ditulis pada: 19 June 2019

Jual Lurik untuk Pria Pakaian Adat Yogyakarta untuk pria dewasa yang dikenal dengan busana surjan. Pakaian atau kemeja khas jawa Surjan ini terbuat dari tenunan benang tradisional yang membentuk potongan baju bermotif garis-garis. Sangat kental nuansa tradisional dan budaya leluhur.... Baca selengkapnya »

Jual Lurik untuk Bayi

thumbnail Ditulis pada: 13 June 2019

Jual Lurik untuk Bayi Seperti yang kita ketahui lurik merupakan sebuah busana adat jawa yang memiliki motif unik. Dahulu baju lurik ini hanya digunakan oleh golongan tertentu saja. Namun ditengah perkembangan dunia fashion yang pesat seperti sekarang ini, baju lurikĀ ... Baca selengkapnya »

Jual Lurik untuk Anak

surjan anak Ditulis pada: 11 June 2019

Jual Lurik untuk Anak Dulunya kain lurik hanya dibuat menjadi pakaian yang formal seperti kemeja dan blouse saja namun pada saat ini demi melestarikan lurik sehingga para anak muda pun bisa memakainya dalam berbagai kesempatan. Kain lurik juga kini telah... Baca selengkapnya »

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik

lurik Ditulis pada: 6 June 2019

Cara Desain Atasan Berbahan Lurik Model baju terbaru atasan berbahan lurik saat ini sudah mengalami perkembangan yang sangat maju. Baju atasan berbahan lurik terbaru modern modis cantik tersedia aneka macam variasi mulai dari lengan panjang atasan muslimah ukuran jumbo dan... Baca selengkapnya »

Mengenal Lurik Pacitan

IMG-20171006-WA0022 Ditulis pada: 3 June 2019

Mengenal Lurik Pacitan Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pacitan dulu pernah jadi bagian dari dua keraton besar di tanah Jawa tersebut. Dari pertimbangan ini akhirnya diputuskan bahwa pakaian khas Pacitan mengadopsi budaya Surakarta dam Yogyakarta dengan mengambil lurik, tetapi dengan mode yang... Baca selengkapnya »