Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Desainer Anne Avantie

Desainer Anne Avantie

Ditulis pada: 25 November 2018 | Kategori: Uncategorized

Desainer Anne Avantie

Anne Avantie wanita  kelahiran di Semarang, 20 Mei 1954, merupakan salah satu perancang busana Indonesia yang dikenal melalui berbagai koleksi kebaya batik hasil karyanya. Kebaya hasil karyanya telah dikenal hingga skala internasional dan sering dipakai oleh para selebriti Indonesia hingga sejumlah ratu sejagat (Miss Universe) yang pernah datang ke Indonesia. Sejak kecil, Anne Avantie telah menunjukkan ketertarikan dalam dunia fashion/mode. Dia sering membuat kostum panggung untuk grup vokal dan tari di sekolah hingga berbagai ajang hiburan remaja lainnya di Solo.

Di tahun 1989, Anne memulai kariernya sebagai perancang busana bermodal 2 mesin jahit di sebuah rumah kontrakan. Tempat usaha pertamanya tersebut dia diberi nama “Griya Busana Permatasari”. Pada mulanya, dia banyak membuat kostum penari dan berbagai busana malam yang bercirikan hiasan manik-manik. Hingga pada tahun 2010, Anne memiliki dua butik di Mall Kelapa Gading dan Roémah Pengantén, Grand Indonesia. Selain itu, Anne juga memiliki toko bernama “PENDOPO” yang menjual produk seni dalam negeri hasil karya usaha kecil menengah (UKM).

Pada tahun 2004, 2005, dan 2008, Ibu Negara yang pada saat itu, Ny. Ani Bambang Yudhoyono, memberikan penghargaan “Kartini Award” kepada Anne Avantie atas kontribusinya dalam mengembangkan industri kreatif kecil dan menengah. Pada tahun 2008, Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan Republik Indonesia, Meutia Hatta, memberikan sebuah penghargaan kepada Anne sebagai “Wanita Indonesia Bisa” atau “Indonesian Woman Able”.

Desainer Anne Avantie

Itulah ulasan mengenai Desainer Anne Avantie dari www.anisalurik.com. Bagaimana sobat? Sekedar berbagi, semoga kita bisa belajar dari semangat Anne Avantie untuk bangkit. Semoga menginspirasi.

Desainer Anne Avantie | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Desainer Anne Avantie

Komentar dinonaktifkan: Desainer Anne Avantie

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis

thumbnail Ditulis pada: 10 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis Kain lurik tak dapat dipisahkan dengan kepercayaan dan ikut menringi berbagai upacara agama, ritual, dan adat sepanjang daur kehidupan manusia. Filosofi sehelai kain lurik biasanya tercermin dalam motif dan warna lurik. Ada corak-corak yang... Baca selengkapnya »

Filosofi Kain Lurik motif Kawung

thumbnail Ditulis pada: 6 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Kawung Sejarah menunjukkan, kain lurik sudah ada sejak kurang lebih 3.000 tahun silam. Beberapa peninggalan sejarah memperlihatkan bahwa masyarakat tradisional membuat lurik dengan cara menenun. Walaupun terlihat sederhana, sesungguhnya dibutuhkan keterampilan dan kejelian dalam memadukan warna... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior

thumbnail Ditulis pada: 3 April 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior Dari sejak dahulu kala, kain lurik sudah menjadi salah satu unsur estetika pada perencanaan Desain Interior dengan cara dipajang pada seutas tali yang direntangkan diantara tiang-tiang utama rumah yang baru melaksanakan upacara. Hal... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong

thumbnail Ditulis pada: 31 March 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong Lurik merupakan salah satu batik yang terkenal di Jawa. Awal mulanya, lurik dibuat dalam bentuk sehelai selendang yang berfungsi untuk kemben (penutup dada bagi wanita) dan untuk alat untuk menggendong sesuatu dengan cara... Baca selengkapnya »

Upaya Pelestarian Kain Lurik

couple lurik Ditulis pada: 26 March 2019

Upaya Pelestarian Kain Lurik Melestarikan kain tradisional lurik bukanlah sebuah hal yang sulit. Akan tetapi dalam proses melestarikan membutuhkan kesabaran. Di zaman sekarang kain Tradisional lurik mengalami kalah pamor. Dibandingkan dengan tekstil modern, tenun di anggap ketinggalan zaman. Masyarakat sekarang... Baca selengkapnya »