Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Ditulis pada: 17 November 2018 | Kategori: Uncategorized

Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Batik bukan sekadar seni kerajinan tangan khas Nusantara. Ragam keindahan motif batik juga telah membawa para desainer Indonesia menjejakkan kakinya di kancah fashion internasional. Membawa misi memperkenalkan batik ke dunia, sejumlah desainer Indonesia sukses menggelar pameran maupun fashion show dengan baju batik di luar negeri.

Desain batik ini tidak hanya laku dijual di dalam negeri saja tetapi go Internasional. Lalu siapakah Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional? berikut ulasannya.

1. Oscar Lawalata

Bicara soal desainer yang go international, tak bisa lepas dari sosok Oscar Lawalata. Perancang yang konsisten mengangkat kekayaan wastra Nusantara lewat rancangan busana bergaya modern ini kerap bolak-balik Jakarta-Paris untuk mengurus labelnya. Belum lama ini ia juga sukses menggelar pameran Batik for The World di markas UNESCO Paris, Juni 2018.

2. Ghea Panggabean

Ghea termasuk dalam deretan desainer yang rajin mengolah kain-kain dari berbagai pelosok negeri menjadi karya fashion yang menarik perhatian. Pada 2013, Ghea bekerjasama dengan Rumah Pesona Kain untuk menghadirkan koleksi yang terbuat dari batik Kudus dan Garut. Wanita lulusan sekolah mode di London itu juga menampilkan batik di dunia internasional. Dia menggelar fashion show bertajuk Treasures of Indonesia: A Journey Into Indonesian Fashion, Art, and Culture di Milan, Italia pada 14 September 2013.

3. Poppy Darshono

Poppy konsisten mengangkat batik dalam karyanya. Belum lama ini saat mengikuti Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) 2013 dia pun menampilkan koleksi dengan tema ‘Redefining Parang’. Sejak rutin menggelar fashion show mulai 1997, batik sudah dipamerkan Poppy ke banyak kota di berbagai belahan dunia mulai dari Singapura, Malaysia, China, Australia, Prancis hingga Amerika Serikat.

4. Riana Kusuma Astuti

Desainer Riana Kusuma Astuti membuat para tamu mancanegara yang memenuhi ruang utama Wisma Indonesia di KBRI Canberra, Australia, terkagum-kagum. Pada April 2018, Riana, lewat labelnya Riana Batik, menampilkan peragaan busana batik dengan berbagai keindahan coraknya.

5. Anne Avantie

Anne Avantie adalah perancang busana Indonesia yang terkenal melalui berbagai koleksi kebaya hasil karyanya. Kebaya hasil karyanya telah dikenal di skala internasional dan sering dipakai oleh para selebriti hingga sejumlah ratu sejagad (Miss Universe) yang pernah datang ke Indonesia.

6. Lia Afif

Desainer busana muslim asal Surabaya, Lia Afif, membawa batik asli Jember ke ajang Paris Fashion Week 2018, pada 25 September lalu. Lia memboyong koleksi rancangannya yang bertajuk Criolla Carmerra. Melalui Criolla Carmerea, Lia mengeksplorasi batik Jember menjadi gaun pesta muslimah. Menonjolkan batik warna alam, rancangan Lia ini memberikan sentuhan glamor pada bahan etnik.

Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Apakah anda tertarik dengan desain batik ? Itulah ulasan mengenai Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional dari www.anisalurik.com. Semoga bermanfaat.

Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Komentar dinonaktifkan: Desainer Baju Batik Wanita yang Telah Go Internasional

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis

thumbnail Ditulis pada: 10 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Hujan Gerimis Kain lurik tak dapat dipisahkan dengan kepercayaan dan ikut menringi berbagai upacara agama, ritual, dan adat sepanjang daur kehidupan manusia. Filosofi sehelai kain lurik biasanya tercermin dalam motif dan warna lurik. Ada corak-corak yang... Baca selengkapnya »

Filosofi Kain Lurik motif Kawung

thumbnail Ditulis pada: 6 April 2019

Filosofi Kain Lurik motif Kawung Sejarah menunjukkan, kain lurik sudah ada sejak kurang lebih 3.000 tahun silam. Beberapa peninggalan sejarah memperlihatkan bahwa masyarakat tradisional membuat lurik dengan cara menenun. Walaupun terlihat sederhana, sesungguhnya dibutuhkan keterampilan dan kejelian dalam memadukan warna... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior

thumbnail Ditulis pada: 3 April 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Properti Desain Interior Dari sejak dahulu kala, kain lurik sudah menjadi salah satu unsur estetika pada perencanaan Desain Interior dengan cara dipajang pada seutas tali yang direntangkan diantara tiang-tiang utama rumah yang baru melaksanakan upacara. Hal... Baca selengkapnya »

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong

thumbnail Ditulis pada: 31 March 2019

Fungsi Kain Lurik Sebagai Alat Tenun Gendong Lurik merupakan salah satu batik yang terkenal di Jawa. Awal mulanya, lurik dibuat dalam bentuk sehelai selendang yang berfungsi untuk kemben (penutup dada bagi wanita) dan untuk alat untuk menggendong sesuatu dengan cara... Baca selengkapnya »

Upaya Pelestarian Kain Lurik

couple lurik Ditulis pada: 26 March 2019

Upaya Pelestarian Kain Lurik Melestarikan kain tradisional lurik bukanlah sebuah hal yang sulit. Akan tetapi dalam proses melestarikan membutuhkan kesabaran. Di zaman sekarang kain Tradisional lurik mengalami kalah pamor. Dibandingkan dengan tekstil modern, tenun di anggap ketinggalan zaman. Masyarakat sekarang... Baca selengkapnya »