Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » » Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Ditulis pada: 2 May 2019 | Kategori:

Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Seperti yang kita tahu, lurik merupakan ciri khas identitas Indonesia. Tidak hanya terkenal di dalam negeri saja, namun sudah sampai ke mancanegara. Tak heran jika lurik pun semakin dilirik. Tidak hanya dikalangan kolektor saja, anak muda pun juga sudah banyak yang meminati lurik.

Melihat usaha lurik yang cukup potensial, membuat banyak pelaku dunia usaha memulai usaha dalam bidang fashion khususnya kain lurik. Nah, jika Anda salah satu yang tertarik untuk merintis sayap di usaha kain luurik. Berikut adalah Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik.

1. Pahami jenis lurik

Sebelum Anda memulai usaha kain lurik, sebaiknya memahami dulu jenis batik yang akan digunakan. Begitu banyak jenis batik yang ada di indonesia, dan setiap jenis memiliki artinya masing-masing.

2. Tentukan target konsumen

Agar Anda sebagai produsen tahu persis apa yang harus Anda lakukan terhadap usaha kain lurik Anda. Oleh karena itu, Anda harus tentukan target pasarnya dulu agar lebih terarah ketika menjalankan program promosi dan pemasarannya. Semakin bagus kualitas dan desainnya pastinya berpengaruh dengan harga jualnya yang lebih tinggi.

3. Perhatikan kualitas

Penting bagi usaha kain lurik Anda menemukan suplier terpercaya yang memiliki harga harga sesuai dengan kualitas barang yang terbaik. Hal ini sangat berpengaruh terhadap kepercayaan konsumen Anda.

4. Modal usaha

Sesuaikan modal dengan rencana bisnis sekarang hingga jangka panjang. Untuk memudahkan Anda, susunlah proyeksi keuangan bisnis selama 3 tahun ke depan sehingga Anda memiliki gambaran berapa jumlah modal yang tepat untuk di tanam dalam usaha kain lurik Anda.

IMG_20180406_061943_338

Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Nah, demikiann Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik dari www.anisalurik.com. dengan begini semakin mudah bagi Anda untuk menjalani usaha kain lurik Anda kan? Selamat mengembangkan usaha kain lurik anda!

 

 

Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Komentar dinonaktifkan: Kiat Merintis Usaha Jual Kain Lurik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Mengenal Lurik Abdi Dalem

IMG_20180406_060637_094 Ditulis pada: 25 May 2019

Mengenal Lurik Abdi Dalem Jika melihat sebagian kaum lelaki warga Jogja mengenakan busana atau pakaian lengkap adat jawa lengkap dengan ikat kepala (blangkon), baju lurik, bawahan jarik, dan terselip pendhok/keris) mereka boleh jadi seorang Abdi dalem yang sedang akan akan... Baca selengkapnya »

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya

thumbnail Ditulis pada: 18 May 2019

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya Jika Anda ingin membuka sebuah usaha yang bergelut di bidang jasa jahit kain kebaya, namun menemui rintangan pada saat ingin memulainya, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar memulainya. Ingin tahu apa... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain

thumbnail Ditulis pada: 15 May 2019

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain Memilih tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan itu sangat penting untuk Anda pilah. Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting dalam kesuksesan... Baca selengkapnya »

Model Kebaya Lurik yang Syari

thumbnail Ditulis pada: 11 May 2019

Model Kebaya Lurik yang Syari Salah satu motif batik tradisional yang memiliki pola simpel dan minimalis adalah motif lurik. Motif garis-garis ini biasanya dipakai untuk bahan kebaya. Tapi, bagaimana jika motif batik ini dipakai untuk style kebaya lurik syari? Yuk,... Baca selengkapnya »

Tips Berdagang Kain

thumbnail Ditulis pada: 9 May 2019

Tips Berdagang Kain Bahan baku apa yang digunakan untuk membuat sebuah pakaian jadi?Kain. Sepertinya yang Anda ketahui bahwa trend produk seperti baju, celana, dan segala macam produk yang bisa dihasilkan dari kain, akan selalu berubah, begitupun dengan kain. Tanpa kain,... Baca selengkapnya »