Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Ditulis pada: 29 September 2018 | Kategori: Uncategorized

Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Jilbab sekarang sudah menjadi trend fashion tersendiri. Oleh karena itu, banyak sekali saat ini jenis kerudung bermotif ragam. Pashmina lurik mencoba mengambil peruntungan untuk ikut di dunia fashion hijab. Meski pashmina juga bisa digunakan bukan hanya sebagai kerudung saja. Bisa menjadi syal atau hiasan lain sebagai penunjang penampilan.

Pashmina lurik tidak memerlukan peniti atau jarum sama sekali, sehingga lebih aman. Dengan memahami cara Proses Pembuatan Pashmina Lurik dapat memproduksi jilbab sendiri secara mandiri dan mempraktekkannya sendiri, tentu saja kita bisa memangkas biaya produksi jilbab. Yuk simak Proses Pembuatan Pashmina Lurik berikut ini.

Alat yang di perlukan :
– jarum pentul
– jarum mesin jahit no 11
– gunting yang ujungnya kecil
– kain lurik
– mesin jahit
1. Pertama ganti dulu jarumnya dengan jarum no 11
2. Jarak pertama yang digunakan 0,6cm dan gak kelihatan di seam guide di mesin jahit jadi saya gunakan bantuan penanda buku atau solasi. 
3. Pertama jahit lurus terlebih dulu pada kain. fungsi jahitan lurus yang pertama ini agar kita mudah untuk melipat kecil.
4. Lipat kain yang sudah dijahit tadi ke arah buruk kain, Lipat kecil saja. Kalo sudah silahkan jahit kembali menindas jahitan pertama atau mendekati jahitan pertama.
5. Kalo sudah, sisa tepian kain bekas liapatan tadi di gunting mendekati jahitan.
6. Setelah digunting, sekarang lipat lagi kecil dan tindas lagi jahitan yang sebelumnya.
pasmina2

Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Gimana mudah bukan Proses Pembuatan Pashmina Lurik dari www.anisalurik.com. Cuma dua kali jahit lurus saja. Ada rasa bangga tersendiri lho bisa pakai hasil jahitan sendiri. Selamat mencoba!

 

Proses Pembuatan Pashmina Lurik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Komentar dinonaktifkan: Proses Pembuatan Pashmina Lurik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Mengenal Lurik Abdi Dalem

IMG_20180406_060637_094 Ditulis pada: 25 May 2019

Mengenal Lurik Abdi Dalem Jika melihat sebagian kaum lelaki warga Jogja mengenakan busana atau pakaian lengkap adat jawa lengkap dengan ikat kepala (blangkon), baju lurik, bawahan jarik, dan terselip pendhok/keris) mereka boleh jadi seorang Abdi dalem yang sedang akan akan... Baca selengkapnya »

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya

thumbnail Ditulis pada: 18 May 2019

Tips Membuka Jasa Jahit Kain Kebaya Jika Anda ingin membuka sebuah usaha yang bergelut di bidang jasa jahit kain kebaya, namun menemui rintangan pada saat ingin memulainya, ada beberapa tips yang harus Anda perhatikan sebelum benar-benar memulainya. Ingin tahu apa... Baca selengkapnya »

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain

thumbnail Ditulis pada: 15 May 2019

Tips Memilih Tempat untuk Berjualan Kain Memilih tempat yang memiliki jalan cukup besar, memiliki lahan parkir yang luas, dan ramai dilalui orang maupun kendaraan itu sangat penting untuk Anda pilah. Lokasi usaha memang menjadi hal yang paling penting dalam kesuksesan... Baca selengkapnya »

Model Kebaya Lurik yang Syari

thumbnail Ditulis pada: 11 May 2019

Model Kebaya Lurik yang Syari Salah satu motif batik tradisional yang memiliki pola simpel dan minimalis adalah motif lurik. Motif garis-garis ini biasanya dipakai untuk bahan kebaya. Tapi, bagaimana jika motif batik ini dipakai untuk style kebaya lurik syari? Yuk,... Baca selengkapnya »

Tips Berdagang Kain

thumbnail Ditulis pada: 9 May 2019

Tips Berdagang Kain Bahan baku apa yang digunakan untuk membuat sebuah pakaian jadi?Kain. Sepertinya yang Anda ketahui bahwa trend produk seperti baju, celana, dan segala macam produk yang bisa dihasilkan dari kain, akan selalu berubah, begitupun dengan kain. Tanpa kain,... Baca selengkapnya »