Butuh Bantuan? Customer Service ANISA LURIK siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Proses Pembuatan Tas Lurik

Proses Pembuatan Tas Lurik

Ditulis pada: 25 September 2018 | Kategori: Uncategorized

Proses Pembuatan Tas Lurik

Tas merupakan barang yang digunakan sebagai wadah untuk membawa barang ketika pergi dari satu tempat ke tempat lainnya. Sekarang ini bisnis tas sudah menggiurkan, ribuan produk terjual setiap harinya. Kamu pun bisa menjadi produsen tas handmade yang bisa menghasilkan jutaan rupiah setiap bulannya. Bahan murah namun berkualitas yang bisa kamu pilih adalah dari kain lurik. Berikut ini Proses Pembuatan Tas Lurik.

Setelah lurik di pilih dengan seksama kemudian memotongnya sesuai pola pola yang ada. Setelah lembaran kain lurik telah selesai terpotong lengkap, nah sekarang masuk ke tahap menjahit. Pada tahapan ini, banyak proses yang harus dilalui. Kemudian masih banyak lagi tahap lainnya. Biasanya memakan waktu 2 hari didalam proses menjahit tas lurik.

Tidak sampai disitu saja, untuk hasil lebih baik maka setiap tepian kain lurik akan di beri pernak pernik seperti kancing. Gunanya agar tampak lebih rapih dan lebih cantik. Tahap ini dilakukan dimulai dari memilih warna dasar untuk mendapatkan accecories yang sama dengan warna luriknya. Maka pewarnaan harus sangat terampil saat aplikasi pada kain luriknya, supaya hasil accecories tepiannya sangat rapih, halus dan merata. Nah, setelah itu, kamu bisa memasang resleting dan menjahitnya pada tas. Resleting yang dipakai harus berkualitas. Jangan menggunakan resleting biasa agar tidak cepat rusak. Resleting ini tentunya ada lifetime jumlah pemakaian atau frekuensi pemakaiannya. Semakin lama frekuensinya, berarti kualitas resleting semakin baik.

tas lurik_handmade

Proses Pembuatan Tas Lurik

Nah, itulah Proses Pembuatan Tas Lurik dari www.anisalurik.com, semoga bermanfaat.

Proses Pembuatan Tas Lurik | ANISA LURIK | jual lurik, kain lurik, batik, surjan, kebaya lurik, kemeja lurik, tas lurik, dress lurik, blangkon

Tags: Proses Pembuatan Tas Lurik

Komentar dinonaktifkan: Proses Pembuatan Tas Lurik

Maaf, form komentar dinonaktifkan untuk produk/artikel ini

Artikel Blog Terbaru

Tips Memilih Kain Lurik untuk Seserahan

lurik hijau Ditulis pada: 18 October 2018

Tips Memilih Kain Lurik untuk Seserahan Motifnya yang simpel membuat kain lurik mudah untuk dipadupadankan dengan fashion items lainnya. Kain yang sudah digunakan sejak abad ke-9 ini dulunya hanya digunakan oleh golongan bangsawan di Jawa. Kini, kain ini semakin menjadi... Baca selengkapnya »

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Pakai Lurik

IMG_20180407_070800_191 Ditulis pada: 15 October 2018

Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Bangga Pakai Lurik Selain kain batik, salah satu yang menjadi kebanggaan Indonesia adalah kain lurik. Kain ini berasal dari kata Lorek dalam bahasa Jawa yang artinya yaitu garis-garis. Motif garis tersebut melambangkan kesederhanaan. Awal mulanya... Baca selengkapnya »

Tempat Produksi Surjan Anak

surjan anak Ditulis pada: 11 October 2018

Tempat Produksi Surjan Anak Surjan bagi orang Jawa merupakan salah satu model pakaian adat yang penuh filosofis kehidupan. Surjan merupakan bubusana adat Jawa atau orang bilang busana kejawen penuh dengan piwulang sinandhi, kaya akan suatu ajaran tersirat yang terkait dengan... Baca selengkapnya »

Jual Bingkisan Kado Paket Lurik

sarimbit Ditulis pada: 9 October 2018

Jual Bingkisan Kado Paket Lurik Sarimbit memang lebih dikenal sebagai baju seragaman. Ya karena sarimbit bermakna baju yang sama baik secara kain atau motif. Istilahnya jika ingin memakai sarimbitan pasangan maka kain yang digunakan pasti akan selaras sama. Begitu juga... Baca selengkapnya »

Pernak-Pernik Lurik Ala Klaten

IMG-20171006-WA0015 Ditulis pada: 6 October 2018

Pernak-Pernik Lurik Ala Klaten Untuk Anda yang suka bergaya Anda bisa mencoba memandukan aksesoris bernuansa etnik untuk sehari-hari. Selain bisa menambah gaya dalam keseharian dengan mengunakan produk-produk etnik hasil dari Indonesia secara tidak langsung kita melestarikan budaya bangsa. Di Klaten... Baca selengkapnya »